ZONA LAYANAN BEBAS PUNGLI

News 020317a

Kamis, 2 Maret 2017, 17:59

Raja Salman Berikan Cinderamata Kiswah Untuk Istiqlal

Jakarta (Kemenag) - Kain hitam dengan tulisan ayat suci Al-Quran yang dirajut dari benang emas berwarna kuning, menjadi cinderamata yang diberikan Raja Salman kepada Masjid Istiqlal. Kain hitam dengan tulisan ayat suci Al-Quran tersebut merupakan potongan kiswah yang menjadi selubung Kabah.
Kiswah dengan ukuran lebar kurang lebih dua meter, kemudian dibentang sehingga umat Islam di masjid bisa menyaksikan potongan kiswah tersebut. Potongan kiswah lama, biasanya menjadi cinderamata yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi kepada sejumlah pihak. Kiswah sendiri yang menjadi selubung Kabah setiap tahunnya diganti.

Ketua Badan Pengelola Masjid Muzammil Basyuni mengatakan, cinderamata kiswah tersebut menjadi instimewa bagi masjid Istiqlal karena diberikan langsung oleh penjaga dua tempat suci umat Islam, yaitu Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Madinah.
"Kiswah ini sangat istimewa, karena menjadi penanda kunjungan Raja Salman ke Istiqlal, dan akan ditempatkan di tempat yang sesuai," Muzammil yang mantan Duta Besar Indonesia untuk Suriah, Kamis (2/3).
Kunjungan Raja Salman ke Masjid Istiqlal disambut sukacita umat Islam yang berada di masjid kebanggaan bangsa Indonesia. Diiringi tahmid jemaah masjid yang setia menunggu sejak pagi, Raja Salman bersama Presiden Joko Widodo, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir yang tiba di masjid pukul 13.30 wib langsung menunaikan shalat sunnah tahiyatul masjid disamping Imam Besar Masjid Nasaruddin Umar.
Sesaat sebelum meninggalkan masjid, Raja Salman melambaikan tangan kepada jemaah masjid yang menyambutnya dengan tahmid dan takbir. (dm/dm).